Sabtu, 25 Juni 2011

PERTOLONGAN PERTAMA PADA BLACKBERRY TERCEBUR

Hai Guys…….!!!!

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgS5Oq9K_dM0hOHU04jgvvZsqawE0pvicenI2LMPw8vJxGBClAWBS6bos8KbLC-vFSCCBxSUaTIHH_ukXHCnr2fHzY1Efi1hWvOYyVwqcouT8lO4FZrahHp5kedxPHGkduXFa04bJKuz0Gl/s320/ponsel+tercebur+ke+dalam+air.jpgPernah gak HP kalian jatuh kedalam air?? nah, buat kamu yang lagi kelabakan ngalamin accident ini, kali ini aku bakalan kasih sedikit tips buat ngatesin BlackBerry/hp ataupun gadged tercebur air.
Peristiwa kayak gini sering banget terjadi dalam kehidupan sehari-hari . BlackBerry , ponsel atau gadged elektronik diri saku baju anda tercebur ke toilet atau ke genangan air ketika anda sedang membungkuk.
Lalu apa yang harus dilakukan untuk menyelamatkan gadged kesayangan anda itu?? Ternyata ada tips yang jitu buat meluruskan semuanya…..
Jika hal itu terjadi, lekas matikan BlackBerry, ponsel atau gadged anda itu, dengan melepas baterai dengan slotnya. Ini dimaksudkan untuk menghindari korsleting atau hubungan arus pendek pada rangkaian gadged elektronik anda.
Kemudian, Keringkan BlackBerry/ponsel/gadged anda yang basah dengan kain hingga kerin. Lalu letakkan diatas tumpukan beras. Sebab, beras memiliki gaya tarik terhadap air, artinya molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnet pada molekul-molekul air, sehingga sisa-sisa air pada ponsel akan meresap kedalam beras.
Sistem ini mungkin hampir sama dengan system yang dimiliki oleh bungkusan silica gel yang berfungsi untuk menjaga kelembaban suatu barang elektronika atau barang lainnya.
Namun, mengenyahkan air dengan menggunakan beras juga bukan pertama kalinya diperkenalkan. Sebelumnya, beberapa orang telah menggunakan beras untuk menjaga botol garam agar ia tetap kering.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo tuangkan aspirasimu !!

 

Info Unak-Unik Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting